Wednesday 8 June 2011

PLAGIAT TRADISI AKTIVIS HTI ???

Untuk entah keberapa sekian kalinya ustadz Ir.H.Donny Irawan, Aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) – Batam, melakukan plagiat tanpa henti, dan untuk entah keberapa sekian kali pula Batam Pos (Koran harian terbesar se-Kepri) harus tertipu atau ‘dipecundangi’ oleh beberapa aktivis HTI Kepri yang rajin menulis tulisan plagiat di Batam Pos.
Yang terbaru, ustadz Donny yang menjadi ?pakar ekonomi syari’ah? di Batam, membuat tulisan terbaru di kolom opini Batam Pos, Rabu, 09 Januari 2008, dengan judul Dari jahiliyah kesistem Islam, ternyata copy paste (tidak berbeda sama sekali, paling nyensor sedikit) dengan tulisan dengan judul HIJRAH: TRANSFORMASI MENUJU SISTEM ISLAM yang bisa diakses di http://putvi.multiply.com/journal/item/7/HIJRAH_TRANSFORMASI_MENUJU_SISTEM_ISLAM
Apapun alasan teman-teman HTI membela sikap itu, yang jelas perbuatan itu termasuk PENIPUAN SETIAP PEMBACA (setuju ga?), kalau beliau mau jujur (mudah-mudahan mau), apa sih susahnya mengatakan bahwa ini diambil dari situs ini atau ini copy past dari tulisan orang lain (ya kan???) selesai…. tentunya takkan mengurangi pahala beliau dalam berdakwah, selagi lillahi ta’ala, tapi kalau beliau tidak mencantumkan tulisan asli yang beliau copy paste (seperti kebiasaan beliau selama ini), lalu andai beliau dikasih fee oleh Batam Pos, apakah fee itu halal beliau makan? Mungkin ulama syari’ah HTI yang bakal menjawabnya.
Penulis tidak tahu, apakah sikap seperti aktivis HTI Kepri juga dilakukan aktivis HTI wilayah lainnya??? Sila tanya kepada nurani para pejuang khilafah???? Atau coba sedare-sedare searching aja ya… selamat membuktikan!!

No comments:

Post a Comment